Uncategorized

Maudy Ayunda Investasi Pada Startup Segari Jadi Sorotan

Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda mengambil keputusan untuk melakukan investasi pada perusahaan rintisan (startup) grocery commerce Segari besutan PT Sayur Untuk Semua. “Sebelum mengambil keputusan untuk berinvestasi, aku sudah menjadi pelanggan Segari dan aku langsung menjadi pecinta dikarenakan produk yang aku dapatkan tetap fresh dikarenakan langsung berasal dari petani,” ujar Maudy dalam keterangan resmi, Selasa, 19 Oktober 2021.

Selain itu, menurut dia, sistem pemesanan produk Segari amat mudah. “Dan diantarkan langsung ke rumah,” katanya. Lulusan Stanford University pecinta game pragmatic ini lalu membeberkan alasan ketertarikannya turut menyuntikkan dana ke platform business to consumer (B2C) menjual produk bahan makanan segar, buah, sayuran, daging, dan kebutuhan sehari-hari langsung berasal dari petani lokal tersebut.

Salah satunya dikarenakan ia lihat pengaruh sosial yang diciptakan perusahaan tersebut bagi penduduk dan petani. Investasi itu, menurut dia, lebih berasal dari sekadar nominal kontribusi, namun bagaimana turut terlibat dalam membangun jaman depan Indonesia dengan tim yang visioner. Kaitannya dengan dengan Segari, kata Maudy, yakni mengembangkan terobosan yang mampu menjawab tantangan mendasar penduduk dan para petani.

“Dampak Segari yang mendukung petani lokal untuk memperoleh pendapatan yang adil berasal dari produk yang mereka jual, memicu aku tambah tertarik dengan Segari. Saya rasa ini adalah type bisnis yang mampu menjadi jaman depan industri e-grocery Indonesia,” ucapnya.

Alasan Berani Investasi Karena Maudy Ayunda Tau Akan Potensi Besar Startup Segari

Lebih jauh Maudy menjelaskan, bahwa Situs Judi Slot Sering Jackpot Besar 2021 permainan nya sangat gampang. Nah kini ekosistem startup di Indonesia sementara ini tambah menjanjikan. Lewat potensi yang besar dan ditambah dengan visi dan eksekusi yang matang, startup seperti Segari harapannya mampu menjawab kebutuhan penduduk dengan lebih baik dan lebih cepat dengan pendekatan yang lebih dinamis. Sementara itu, Co-Founder Segari Farand Anugerah menceritakan bahwa dia dan Maudy punya visi yang sama disaat sama-sama menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

Maudy Ayunda Investasi Pada Startup Segari Jadi Sorotan

“Begitu aku menceritakan dambaan Tim Segari untuk mengembangkan layanan e-grocery, Maudy mengimbuhkan respons yang amat positif,” tuturnya.

Di jaman mendatang, ia memperkirakan tren belanja pangan online diperkirakan masih menjadi pilihan masyarakat, bahkan sesudah pandemi berakhir yang membuat banyak warga merasa migrain episodik. Oleh dikarenakan itu, Segari berkomitmen konsisten menaikkan pelanggan melewati 250.000 user pun tetap berupaya menjaga kualitas kebugaran produk yang dijual dengan harga terjangkau. Jaringan mitra petani yang luas di Jawa dan Sumatera dan sistem desentralisasi gudang serta jaringan mitra penjualan amat mungkin Segari untuk mengirimkan pesanan dalam sementara 15 jam sesudah panen.

Dengan sistem pemesanan praktis, pelanggan tidak mesti terlihat tempat tinggal untuk memperoleh produk fresh berkualitas. “Kebanyakan produk fresh di pasaran sering kadang melampaui batas kesegaran, sehingga tidak ulang masuk kategori Grade A+ dan menjadi kekuatiran costumer sementara berbelanja produk segar,” kata Farand. Ia perlihatkan jaminan kebugaran paling baik yang di tawarkan Segari untuk menjawab kekuatiran ini sudah mendapat banyak respons positif pelanggan. Hal inilah yang memicu kepuasan positif pelanggan, sehingga jumlah pelanggan dan pendapatan naik lebih berasal dari 20 kali lipat sejak satu th. terakhir.

Sebelumnya, PT Sayur Untuk Semua sudah menuntaskan putaran pendanaan Series A dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi berasal dari Susquehanna International Group (SIG) dan bermacam investor strategis. Sejumlah investor strategis e-commerce Segari itu adalah Alfamart, Gunung Sewu Group sebagai salah satu group perusahaan pertanian dan pangan terbesar di Indonesia, dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku.